Rabu, 11 Januari 2023

Nutrisi Awal Tahun



Nutrisi awal tahun 2023.
Dan sekarang adalah hari ke sepuluh di Bulan Januari...

Alhamdulillahirobbil'alamiin, akhir tahun kemarin adalah momen hectic bagiku. Banyak agenda yang harus diselesaikan. Banyak permasalahan yang kadang bikin spaneng, haha. Tapi alhamdulillah all is well. Satu per satu bisa terurai dengan baik, versiku. Dalam perjalanan hidup ini pasti bertemu dengan yang namanya masalah atau kesulitan. Namun bagiku, yang harus diyakini adalah bahwa kita pasti mampu melewati itu. Pertama-tama memang kita harus menerima bahwa kita itu lagi ada masalah. Setelahnya barulah kita cari jalan keluar dari berbagai sudut pandang. Mencoba berusaha memberikan yang terbaik dan harus tahu konsekuensi jika ambil solusi pertama, solusi kedua, dan seterusnya. Yakin saja, innamal 'usri yusro, wa innama'al 'usri yusro. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Jadi bukan setelah kesulitan, namun bersama datangnya kesulitan pasti ada kemudahan. Innallaha ma'ana.

Bersamaan datangnya permasalahan hidup juga, ada pelipur lara yang menemani. Ialah buku-buku yang menjadi teman setia. Seberapapun sulitnya hidup, ia mencoba menyuguhkan pandangan baru terkait hidup. Banyak kisah, banyak cerita yang bisa jadi itu menjadi pelajaran berharga bagi kita sendiri. Maka janganlah meninggalkannya barang seharipun tanpa membaca.

Kali ini, aku membeli tiga judul buku baru. Ada yang memang cetakan lama dengan versi cover terbaru, ada juga yang memang baru cetakan pertama akhir tahun lalu. Aku baru selesai membaca kisah Zainuddin dan Hayati, memang kisahnya mengiris hati 🥺. Buku "Please Look After Mom" pun kabarnya mengandung bawang. Bagaimana pentingnya peran seorang ibu terhadap masing-masing anggota keluarga. Sayangnya, mereka baru tersadar saat sosok ibunya hilang di Stasiun Seoul. Dan terakhir bukunya Mba Keni, bagaimana ia mengolah perasaan menjadi tulisan yang menggugah jiwa. Nanti deh ya, kalau lagi luang mau review buku Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck dulu, insyaa Allah.  Ketiganya masuk recommended book 👍

Happy reading ~
Berbahagialah dalam menjalani hidup. Semoga Allah selalu menyertai kehidupan kita semua😇

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..