Minggu, 19 Januari 2020

Anak Sulung Melipat Baju



Selepas maghrib tadi, saya melanjutkan pekerjaan domestik yang belum kelar, yaitu melipat jemuran baju. Di ruang tengah ada ayah nya anak-anak dan kakak Azzam. Kebetulan adik Zaid sudah tidur setelah jalan-jalan sore tadi.

Tiba-tiba anak sulung mendekat dan berkata, "Mah, boleh Kakak bantu mamah ? Gimana cara nya mah ajarin Kakak.". Maasyaa Allah, hati terenyuh. Langsung deh turun tangan ajarin langsung cara melipat pakaian. Bener kata Teh Patra yaa.. anak lelaki  itu memang harus pandai mengerjakan pekerjaan rumah tangga juga. Karena bisa jadi dibutuhkan saat kondisi-kondisi tertentu, misal saat istri nya sakit atau saat nge kost sendiri. Ini kesempatan emas kata saya bilang sama ayah nya. Ngga mau ketinggalan momen ini, jadilah saya cekrek😂😂 tabarokalloh anak sholih nya ayah dan mamah😍 Pertama kalinya melipat baju, langsung terus-terusan sampe selesai baju adik nya. Mamah jadi gembira 😂

Ini perkara remeh remeh tapi berdampak besar. Jika sedari kecil kita melatih anak-anak kita untuk terampil mengerjakan pekerjaan rumahnya tangga, in syaa Allah ia pun akan terampil mengerjakan hal-hal besar lainnya. Jika sedari kecil kita mengajarkan anak-anak kita sesuai dengan fitrah nya, in syaa Allah kelak jika mereka sudah dewasa, mereka akan menjadi teladan bagi keluarga nya. Jika lelaki, ia akan menjadi suami yang baik bagi istrinya dan ayah teladan bagi anak-anak nya, dan jika ia perempuan, ia akan menjadi istri sholihah bagi suami dan ibu teladan bagi anak-anak nya.

Happy parenting dear..
Jadilah ayah dan ibu yang bahagia😍 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..