Senin, 23 Maret 2020

Takdir Allah

Terjadwal 22-23 Maret 2020 adalah pengumuman hasil peserta yang dinyatakan lolos atau tidaknya untuk mengikuti tes lanjutan, yaitu SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS Kota Cirebon. Dan sampai dini hari ini saya pantau terus website resmi nya. Alhamdulillah finally keluar hasilnya. Memang alur CPNS sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya apabila peserta lolos tes SKD, berapapun nilainya (yang penting lulus passing grade) boleh ikutan. Tapi sekarang berbeda, yang ikutan tes SKB hanya diambil 3 kali lipat jumlah formasi yang dibutuhkan sesuai jabatan yang dilamar, dan itu pun perangkingan (nilai teratas yang diambil). Jadi misalkan formasi yang dibutuhkan 1 orang. Nah nanti akan diambil untuk tes SKB sebanyak 3 orang yang memiliki nila tertinggi. Jika yang dibutuhkan 2 orang, maka akan diambil 6 orang tertinggi untuk tes SKB.

Bagaimana hasilnya saya? Ternyata ridho suami itu memang yang utama ya🙊. Dari awal nikah memang suami menyarankan atau lebih senang saya berada di rumah. Mengurus rumah dan keluarga. Saya daftar akhir Oktober lalu pun tanpa sepengetahuan suami (duh jangan ditiru ini ya, ngga baik). Semacam iseng-iseng berhadiah daftar cpns kemarin, antara niat dan tidak niat. Tapi saya beritahu mamah dan bapak. Dan mereka berdua seneng nya bukan main, lihat raut wajahnya maasyaa Allah saat itu pun saya jadi bersemangat belajar. Hari demi hari dilalui. Dalam masa menunggu pengumuman seleksi administrasi, baru lah saya beritahu suami. Itu pun dengan penuh keberanian, karna agak takut untuk bilangnya😅. Malam hari, saat tuntas menunaikan hajatnya, kan katanya kalau suami telah menyelesaikan hajatnya adalah saat-saat dimana hormon oksitosin nya meningkat, katanya sih hehe. Dengan harapan ia akan senang jika istrinya mendaftar cpns. Setelah saya sampaikan, lalu apa yang ia katakan? Awalnya diam, tidak berkata. Baru kemudian bicara pajang kali lebar. Terlihat raut yang agak kecewa sebenarnya, tapi ia lebih memilih menyembunyikan nya (tapi nyatanya ngga bisa disembunyikan). Singkat cerita, pengumuman admin lolos, sampai tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) pun lolos alhamdulillah setelah belajar berhari-hari (itu pun di malam hari sampai tengah malam saat semua sudah pada tidur). Demi apa? Demi mamah dan bapak😍 demi melihat raut wajah mereka berdua yang gembira. Nilai SKD pun alhamdulillah memuaskan bagi saya. Harapannya tidak ada lagi peserta yang nilai SKD nya di atas saya, jadi saya bisa ikut lanjut tes berikutnya. Nyata nya apa? Nyatanya, saya tidak lulus😭. Hanya beda 22 poin dengan peserta tertinggi di formasi saya.  Kalaulah jumlah formasi yang dibutuhkan 2 orang, saat bisa ikutan karna saya urutan ke 6 dari 42 peserta. Tapi sayangnya yang dibutuhkan hanya 1 orang, jadi yang ikut lanjut tes hanya peringkat 3 teratas. Antara sedih dan gembira sih sebenarnya. Sedih nya karna belum bisa mewujudkan mimpi mamah bapak, seneng nya karna masih bisa terus membersamai anak-anak 24 jam non stop😍.  Mudah-mudahan semakin ke sini, Ayah semakin ikhlas ridho kalau mamah ikutan cpns-an lagi hehe, jadi kalau suami ridho kan gampang untuk dapet acc Allah🤗.

Sebenernya ini kali kedua ikutan cpns-an, setelah yang pertama kali lulus kuliah daftar di Kementerian Pertanian. Tips juga kali ini ya, jadi kalau mau daftar itu mendekati batas akhir pendaftaran aja, lihat-lihat lagi formasi dan jumlah pelamar (cari formasi yang saingannya lebih sedikit😂). Formasi yang saya daftar adalah Ahli Pertama Pengawas Alat dan Mesin Pertanian. Nah, ada kakak tingkat yang daftar formasi penyuluh pangan. Ternyata, yang daftar hanya 12 peserta, itu pun nilai tertinggi nya 359. Kalau saya melamar di formasi itu, saya jadi peserta dengan nilai yang tertinggi🙊

Begitulah akhir cerita tentang cpns-an ini. Manusia memang punya rencana. Tapi rencana Allah adalah teeeeeeerbaik dari yang baik. Satu lagi ya, ridho suami itu penting bu ibu. Raih ridho beliau dahulu baru kemudian raihlah cita-cita kalian bu ibu. Setelah pengumuman tadi, apa yang saya lakukan? Saya langsung memeluk  dan mencium suami (padahal ia lagi tidur🙈). Dan kemudian tersenyum, Ayah ini lah takdir terbaik Allah untuk mu😍😍😍


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..