Sabtu, 25 Agustus 2012

Benar-benar refresh ^^




Memang benar, nikmat yang sering terlupa adalah nikmat sehat dan waktu luang. Maka dari itu, saya tidak ingin menjadi orang yang lalai dengan menyia-nyiakan waktu dan menjadi orang yang mendzolimi diri sendiri dengan melakukan aktivitas terus menerus, karna tubuh pun butuh istirahat. Dan ada waktu luang ya dimanfaatkan, saatnya liburaaaaannnn :)(niat saat itu, seminggu lalu tepatnya).

Seminggu lamanya saya berada di rumah abah dan ibu tercinta (alias nenek kakek). Seminggu lamanya juga saya tidak mau berkoneksi dengan yang namanya internet, apalagi facebook dan blog ini juga sudah saya tinggalkan sejak lama, mungkin sekitar 2 minggu lebih dimulai i'tikaf saat itu. Saat itu saya hanya ingin berkumpul bersama keluarga besar, bantu-bantu persiapan lebaran (ya walaupun baru dateng sabtu dini hari -_-). Rasanya senang, bebas, benar-benar bebas, bahkan sengaja melupakan 'penelitian' itu :-), apalagi saat pergi ke pangandaran beach dan batu hiu. Subhanallah..... alhamdulillah banget 2 hari itu. Abah ibu pun sangat senang, terlihat sekali dari wajahnya :). Abaaaaahhhh, nunu sayang abah karna Allah. Walaupun berusia 80 tahun, tapi subhanallah sekali kakimu masih kuat melangkah jauh, hanya saja naik sepeda yang sudah tidak bisa mengayuhnya. Ibuuuuuu, nunu juga sayang ibu karna Allah. Masakan ibu adalah masakan terenak, sama dengan masakan Mamah, sebanding. Bagaimana dengan masakan cucunya yang satu ini ya? hehe, dengan berjalannya waktu semoga bisa sebanding dengan dirimu Ibu :). 


Banyak sekali  sebenarnya yang ingin saya ceritakan, kejadian-kejadian selama seminggu itu, tapi udah lupa :(. Karna selama seminggu itu males nuliiiis, hehe. Yang pasti dan saya inget adalah Angpao, alias THR. Hehehe..... saat hari lebaran tiba, saya bertanya-tanya  dalam hati "Masih dapet THR gak ya umur segini?" (harap-harap cemas). Dan tetap berdo'a juga dalam hati "Semoga dapet, semoga dapet, semoga dapet, aamiin, aamiin, aamiin". Dan taraaaaaa.... alhamdulillah... akhirnya masih dapet, dan tahukah? tahun ini adalah THR terbanyak dari saya kecil, haha. Amazing, malah bisa buat kehidupan di sini selama hampir sebulan mungkin (kalo kagak boros). Bapak aja sampe  ngasih gede, hehe. Sampe terakhir saat tadi pagi nuju Purwokerto, uwa ngasih THR lagi hehe :). Umur yang tanggung kali ya? SMA udah, mau lulus kuliah juga bentar lagi, udah kepala 2 -_-, jadi pada ngasih gedean meureun. Atau mungkin pertanda tahun depan ga akan dapet lagi ya? tahun depan mungkin giliran saya yang ngasih angpao -_-, hidup itu memang seperti roda, itulah dinamakan roda kehidupan (apasih Nurul?lagi ngomongin angpao juga:p).


Moment lebaran yang terpenting bukanlah angpaonya, tapi maknanya. Tidak bisa menerjemahkan makna lebaran ke dalam bentuk tulisan, tapi yang pasti, hasil dari ibadah selama sebulan ramadhan itu adalah aplikasinya setelah lebaran. Bagaimana kita menjalankan tugas dan fungsinya selama 11 bulan ke depan dari bekal selama ramdhan. Allah itu memang Maha Penyayang, belief it !! ^^


Dan sekarang... sudah di Kota Satria lagiiiii, itu artinya harus menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Sebagai mahasiswa tingkat akhir, sebagai bagian dari keluarga kecil saya di sini ^Gamais tercinta, rindu kaliaaaannn :)^, sebagai bagian dari hima saya tercinta ^himagreen^, sebagai kakak yang baik yang bisa dijadikan teladan, dan sebagai.... apa ya? sebagai saudara yang penuh dengan cinta untukmu saudara-saudariku para pejuang :). Move on! move on! move on! pokoknya mah harus move on! never never never give up! Titik.


Bismillahirrahmaanirrahiim :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..