Jumat, 28 Juni 2013

Tentang kamu :)

Barakallah... met-lamet deaaaaa... seneng banget denger kabarnya, sungguh :D. Ketika keinginan berubah menjadi takdir terbaik dari Allah itu rasanya bahagiaaa :). Aku tahu, kamu pengin banget masuk sana, dan aku tahu yang daftar pun bejibun alias banyak saingan, tapi karna keinginan kuat dan usahanya, ternyata Allah mengabulkan do'a kamu, do'a kita :). Cieeeee, bu bidan :D, berarti nanti kalau aku udah berkeluarga trus lahiran, free dong yaa :D, hehe.

Coba kamu liat ini de, 

 
Foto pertama bertempat di rumah abah ibu (alias kakek nenek). Umur kamu saat itu sekitar 9-10 bulan lah yaa masih merangkak gitu, dan itu kalau ngga salah udah mau berdiri menyambut tangan mamah :). Lucu, nggemesin :D.
Foto kedua, itu foto kamu umur berapa tahun ya? aku lupa, sekitar 7 atau 8 tahun kali yaa. Masih imut-imut banget dan waktu itu kita lagi di Jakarta, tepatnya di TMII untuk pentas tari tradisional (dulu suka banget nari, :D). Dan taukah kamu? kamu itu rewel (sungguhan ini mah :p), dimana-mana rewel, mamah-mamahan terus, sedikit-sedikit mamah, sedikit-sedikit nangis.
Foto ketiga --> dan duluu, dulu banget waktu pertama kali ngaji, mamah selalu nganter kamu, dan kamu ngga mau dianter sm aku :(. Entahlah kenapa alasannya. Tapi setelah beranjak umur sekitar 7 akhir atau 8 tahun gitu (lupa) kamu udah mau dianter sama aku, dan aku seneng bisa nganter ngaji :).
Saat kamu berumur segitu, ada dede dalem kandungan mamah, di prediksi juga ternyata laki-laki, bahagianya mamah bapa saat itu. Mengandung anak laki-laki pertama, tapi ternyata Allah lebih sayang sama dia, saat berumur 3 atau 4 bulan dalam kandungan mamah, ternyata 'keguguran', dan itu disebabkan kecapean. Untungnya mamah sabar... :). Tidak lama dari itu, setahun kemudian, mamah bapa program anak lagi... dan lahirlah seorang gadis cilik bernama Nazwa Nur Fadillah :). Jarak yang cukup jauh antara kamu dan nazwa. Dan itu membuat kamu agaknya sedikit manja. Ya, manjaaa... dan sebagai pengais bungsu, ternyata butuh perhatian yang lebih juga.
Menginjak SMP, kamu masuk pada masa pubertas... merasakan kali pertamanya haid, di hari pertama dan itu buat kamu merasakan sakitnya perut, ngga bisa ngapa-ngapain, ngga bisa kemana-mana selain berbaring di kasur *sama seperti yang dulu aku rasain, aneh rasanya, sakit. Pertama kali haid, kepada siapa lagi kamu bercerita kalau bukan mamah? akhirnya kamu cerita ke mamah dan dengan malu-malu pun kamu cerita ke kita (aku dan mba fifi). Pun dengan aku dulu, aku langsung bertanya dan bilang sama mamah, entah apa yang saat itu aku rasain, yang aku ingat aku nangis ke mamah. hehe..... Mamah selalu pengertian apa yang harus dilakukan :). Itulah kenapa wanita harusnya lebih paham akan fiqh, karna untuk mendidik mujahid-mujahidahnya kelak, apalagi mendidik seorang anak perempuan, harus benar-benar paham fiqh wanita *dan sekarang, aku masih perlu belajar banyak tentang fiqh wanita, masih banyak yang belum tau  :(.
Hingga tibalah masa dimana kamu kenal 'lelaki', dan kamu cerita sambil malu-malu dan bilang sama kita kalau kamu naksir orang itu :). haha ada-ada aja masa remaja. Selain belajar formal di sekolah, pramuka adalah kegiatan ekstrakulikuler yang kamu ikuti, rajiiiiin banget kamu latihan hampir setiap hari, pulang sore bahkan malem-malem pun sering. Masa putih abu-abu juga banyak cerita tentang pengalamanmu, tentang kisah 'cinta monyet' mu, haha :D piiis ^^


Dan sekarang kamu udah besar ya ternyataaaa :)

 
   
Aku inget waktu menjelang UN kemarin, waktu aku nanyain persiapannya sejauh mana. Dan kamu jawab "Ngga tau mba, tapi yang ada dipikiran aku sekarang cuma ingin bahagiain mamah bapa dengan perjuangan yang aku usahain. Titik". Subhanallah, taukah kamu? aku bacanya merinding kala itu de, sungguh. Dan secara ngga langsung jawaban mantap keluar dari diri kamu tentang persiapan UN dengan ikhtiar optimal yang udah kamu lakuin. Good answer dear :). Selamat menempuh kehidupan baru... *eh maksudnya sebagai mahasiswa :D. Welcome to the jungle ^^. Jangan pacaran lagi yaaa, please :). 3 tahun itu singkat, maka manfaatkan sebaik-baiknya yaa :), jilbabnya juga yang rapih ya sholihah. Jadilah ibu bidan yang tangguh, jadilah ibu bidan yang cerdas dan jadilah ibu bidan yang sholihah :).

Bismillah kita bisa menjadi manusia sebaik-baik manfaat dan yang pandai bersyukur pada Allah !!

Aku sayang kamu :*





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..