Sabtu, 22 Agustus 2020

Bu Tejo dari Yogyakarta

 

Pict from google


Hay Bu Tejo, apa kabar nya?

Nama ibu lagi rame lho sejagat dunia maya😁

Satu closing statement Bu Tejo yang saya suka, "Jadi orang itu harus solutif gitu lho..." bener setuju Buk👍😄

.

Semenjak beberapa hari kemarin viral, auto search film TILIK berdurasi pendek ini sekitar 32 menit. Udah search juga belom nih Mak, apa sih sebenernya motif Wahyu Agung Prasetyo sebagai sutradara bikin film pendek ini? Ternyata, beliau sedang menggambarkan kondisi masyarakat saat ini yang mudah sekali percaya dengan berita yang beredar di internet. Kata saya sih, Bu Tejo sakjane pinter, golet informasi saking internet. Tapi mbok yo di saring dulu ngono lho Buk. Tidak serta merta yang tersiar itu adalah fakta. Nah ini masuk juga nih pelajarannya, ada di buku nya Kakak Azzam🤭 Adab berbicara dalam islam, salah satu nya bahwa kita itu sebagai seorang muslim memang harus saring informasi sebelum menyampaikan ke yang lain, bener enggak ini beritanya. Bu Tejo juga udah ghibah 😁 (relate banget sama kehidupan emak-emak jaman sekarang, mudah-mudahan kita gak termasuk yang suka menggunjing orang yaa😊)

.

Eh tapi ada lhoh ghibah yang dibolehkan... lhoh ghibah kok dibolehkan? Iya, jadi tuh kita boleh ghibah dengan tujuan yang dibenarkan syariat. Maksudnya? Misalkan nih, kasus nya kan Bu Tejo iki ngomongi Dian. Dian itu begini begitu... tolong Yu Ning, ngelingake Dian ojo koyo ngono lho. Nah itu boleh, ngomongin Dian lalu minta tolong orang lain untuk merubah kemungkaran/keburukan. Beda dengan Bu Tejo sing ngomongi Dian thok tanpa mengingatkan. Itu yg ga boleh dalam islam, apalagi kalau bukan fakta, jatohnya ghibah 😆.

.

Ah Bu Tejo, walau bagaimanapun da ini film tetep ngehibur... saya dan Bu Tejo juga punya persamaan, sama-sama pernah ke Pasar Beringharjo😂😂😂

.

Sakjane Yogyakarta pancen ngangeni 😍😍😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..