Minggu, 18 September 2022

Welcome to the Garden



Ahad, 23.20 wib

Kemarin lusa tepatnya Jum'at 16 September 2022 telah ditutup masa voting untuk pemilihan bakal calon ketua dan wakil ketua CBW (Cirebon Babywearers), sebuah komunitas menggendong area Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Antara percaya dan tidak percaya dengan hasilnya.

Selama tiga tahun aku bersama di komunitas ini, aku termasuk member yang biasa-biasa saja. Tidak terlalu aktif dan tidak juga terlalu pasif. Awalnya hanya seorang dua orang yang menyebut namaku di wag sebagai balon (bakal calon) ketua CBW periode 2022-2023, kemudian susul menyusul menjadi berbaris😭. Dan itu membuatku sedih. Honestly, pada awalnya memang aku tidak berminat berada di jejeran admin. Namun beberapa member wapri dan menanyakan kesediaan untuk menjadi balon ketua dan juga menguatkan dan mendukungku sepenuhnya. Bimbang dan ragu aku menerimanya. Tapi aku diyakinkan terus untuk mengemban amanah berat ini.

Ya, bagiku amanah ini sangat berat. Terlebih aku yang sekarang bukan aku yang dahulu. Sekarang ada dua anak yang memang selalu bersamaku kemanapun aku pergi. Pasti tidak mudah kesana kemari membawa anak-anak. Awalnya aku menolak, namun pada akhirnya aku berusaha menerimanya dengan lapang. Sampai detik tulisan ini dibuat pun masih berusaha menerima kenyataan yang agak sulit ini. Barangkali, jalan ini adalah jalan terbaik yang telah Allah berikan untuk diriku. 

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahiim, aku katakan pada diriku sendiri, "Welcome to the Garden, my dear". Di sinilah sekarang ladang amalku, ladang pahalaku. Semoga Allah mampukan aku dan tim admin lainnya untuk bersama-sama membawa CBW menjadi komunitas yang lebih baik lagi, lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas dan lebih bermanfaat untuk banyak orang. 

Semoga aku bisa membawa tim admin untuk belajar, bertumbuh dan berkembang bersama-sama. Semoga bisa memberi lebih banyak manfaat terutama untuk para member. Dengan itu, insyaa Allah kita menjadi ibu yang berdaya dan berkarakter, seperti apa yang Mak Ani bilang, selaku ketua CBW periode sebelumnya. Setahun ke depan insyaa Allah fokus menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Aku tidak sendiri, ada Allah sebaik-baik penolong, ada teman-teman yang selalu support dan teruslah perbaharui niat bahwa aku dikirimkan oleh Allah ke sini untuk menyebar kebaikan, bukan keprokan manusia. Ketika kita hanya mengharapkan keprokan manusia, maka habislah sudah segala pundi-pundi amalan yang telah kita lakukan.

Mencari jajaran admin bukanlah hal yang mudah  bagi aku dan Mak Anne sebagai wakil ketua. Banyak list nama yang sudah ada dalam daftar. Kami hubungi satu-satu dan semuanya melalui tahap lobying hingga detik ini. Semoga Allah segera mempertemukan dengan orang yang tepat untuk membersamai kami selama setahun ke depan. Step by step aku rinci untuk memulai ini semua. Semoga Allah mampukan aku dan tim untuk menjalankan kepercayaan yang sudah teman-teman member berikan pada kami. Barakallahufiikum❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..