Selasa, 30 April 2013

-Ud'uuni Astajiblakum-


toefl-toefl-toefl

Hingga larut malam ini, masih asik dengan english languange, sing a song-conversation-newspaper-books-paper-jurnal and etc. Ditemani lagu berbahasa inggris, sambil baca artikel berbahasa inggris, dan selow sist..... enjoy, saya mulai menikmati malam ini, mulai menikmati dengan secangkir whitecoffe penuh cinta, cinta akan ke-ingintahu-an [walaupun kemampuan berbahasa inggris saya tidak begitu bagus], saya menyadari itu :). makanya saya belajar :)

Semangat itu memang bisa datang dari mana saja. ketika punya azam yang sangat kuat untuk menyingkirkan segala yang menghalangi cita, maka ikhtiarkan dan berdo'alah, Allah pasti akan melancarkannya -Ud'uuni astajiblakum- begitulah yang saya alami seminggu terakhir ini. Tidak semangat, galau dan entahlah [bisa jadi efek rindu pada keluarga], semuanya berpadu sudah menjadi satu hingga mencapai puncaknya tadi. Saya sangat menginginkan, bertekad kuat melawan kemalasan itu, melawan penghambat itu, maka saya mencari cara dengan apapun untuk mengenyahkannya di fase-fase sulit ini, kemudian saya berdo'a dengan sungguh-sungguh pada Allah, maka Allah kemudian memudahkannya -Fainna ma'al 'usri yusroo, Inna ma'al 'usri yusroo-

Dan sekarang, semangat itu tumbuh kembali bagai oase di padang yang tandus, bagai secercah cahaya di tengah kegelapan, dan saya sungguh merasakan fase itu. Saya harus punya semangat -karna hanya itu yang layak kita perjuangkan untuk mencapai cita- harus semangat! Bagaimanapun caranya. Tidak ada lagi kata bermalas-malasan. Tidak ada lagi kata ber-galau-galau-an. Saya ingin Allah sayang sama saya, sungguh saya ingin itu, maka tidak ada lagi yang patut kita tunaikan hakNya selain menjadi hamba yang pekeja keras menggapai ridhoNya. Dengan mengucapkan 'Bismillahirrahmaanirrahiim', saya akan mulai berpetualang kembali meniti setiap jengkal ilmuNya. Saya semangat Allah, kalimat "Cukuplah Allah yang menyemangatiku" kini menjadi mudah :) -Hasbiyallah...Hasbiyallah-

*pelajaran penting yang saya temukan dini hari ini adalah bahwa menyemangati diri sendiri itu memang sulit, sangat sulit. namun, ketika saya menyadari fase ke-sulit-an itu, saya kembali pada motto hidup saya yaitu "Allah ghoyyatuna", maka hanya dengan mengucapkan sungguh-sungguh dua kata itu, seketika semuanya akan menjadi berenergi, memancar segala harapan dari berbagai penjuru asa dan mimpi, membuncah berbagai cita dan cinta dari hati hingga mengeluarkan aura positif yang akan membangkitkan semangat diri untuk terus bekerja-bekerja dan bekerja. Salam semangat !! ^_^


Kamar biru nomer 3, lantai 1 kost widya puri. Jl. Ahmad Jaelani No. 14 Karangwangkal, Purwokerto Utara

2 komentar:

  1. teteh :'(
    jazakillah sudah mengingatkan lewat tulisanmu ini..
    ini sudah lebih dari sekedar nasehat teh :D

    BalasHapus
  2. sama-sama teh :)
    saling mengingatkan aja, bahkan mungkin aku yg sering minta tausyiah, minta nasehat ke saudara lain, hehe..

    BalasHapus

Comment disini yak..