Rabu, 14 Februari 2018

Belajar dari Mbak Monika Puri Oktora

(pict from google)

Pada hari Jum'at, tanggal 9 Februari 2018 kemarin. Komunitas menulis ODOP (One Day One Post) mengadakan kulwhap dengan narasumber, Mbak Monika Puri Oktora penulis buku Groningen Mom's Journal, yang saat ini bukunya bertengger dijajaran buku bestseller toko buku terkenal di Indonesia.

Pertama kali saya tahu bukunya masuk jajaran bestseller, saya langsung excited. Kenapa? Karena saya merasa beruntung sekali bisa satu grup di whatsapp dengan penulis hebat. Wow!

Alhamdulillaah. Dengan begitu, saya pun bisa serap ilmu nya. Saat kulwhap berlangsung, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang masuk untuk Mbak Monik. Dan dengan sabar juga telatennya Mba Monik menjawab pertanyaan satu per satu. Bagaimana ia menulis, cara menerbitkan masuk ke penerbit hingga buku jadi dipublish dan menembus penerbit mayor, Elexmedia. Sampai bercerita kisahnya saat awal memilih menjadi studentmom. Amazing lagi!

Saya mendapatkan banyak sekali ilmu dari kulwhap nya. Dan ini pelajaran penting, bahwa dalam menulis itu bukan hanya sekedar hobby menulis. Kesannya saya, kesukaan Mbak Monik menulis sejak kecil, membuat ia ingin menjadi ahli, expert di bidangnya dan bagaimana dengan kehadirannya ia bisa berbagi manfaat bersama. Dan dari menulis lah kita belajar bagaimana perjuangan dan doa selalu menemani langkah Mba Monik. Standing applouse buat Mbak Monik yang dengan gigih menulis hingga menjadi buku best seller, tentu dalam perjalannya banyak aral melintang. Tapi itu tidak menjadikan Mbak Monik berputus asa dari rahmat Allah. Teringat juga pesannya dalam voicenote bahwa jangan sekali-kali meremehkan langkah kecil. Karna pada kenyataannya, untuk menjadi besar pun harus dimulai dari langkah-langkah kecil kita. Ah Mbak Monik, terimakasih banyak juga ODOP yang telah menghadirkan beliau sebagai narasumber. Terakhir, saya sangat ingin sekali membaca bukunya dengan harapan bisa menyerap ilmu dari bukunya dan mengetahui lebih dalam kisah Mbak Monik di Groningen sebagai studentmom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..