Jumat, 23 Februari 2018

Banyak belajar


Sudah hampir sebulan saya menjadi Tim Ketua Kelas ODOPfor99Days bulan Februari 2018, PJ #RabuBacaBuku bareng Mbak Dyah. Dan apa yang didapat? yang didapat banyaaaaaaaaak sekali. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil ketika menjadi Tim Ketua Kelas. Pertama, kita jadi tahu bagaimana behind the scence pembuatan form-form #SeninSetoran, form #RabuBacaBuku, juga #JumatKulwapODOP. Kedua, kita jadi yang pertama tahu terkait informasi-informasi ke-ODOP-an. Narasumber-narasumber yang akan diundang di #JumatKulwapODOP bahkan sampai beberapa bulan ke depan. Dan narasumber nya keren-keren hehehe. Kan saya jadi seneng bisa mengambil banyak ilmu dari para master.

Ngga terasa sudah masuk akhir Bulan Februari, itu artinya  sudah 2 kali mengadakan #JumatKulwapODOP. Karena ini yang ditunggu-tunggu, niat saya bergabung dengan ODOP adalah bisa berburu ilmu langsung dengan penulis terkenal. Pertama dengan narasumber kita Mba Monika Puri Oktora dan kemarin Ibu Rossie dengan temanya read aloud (Membaca Nyaring). Sudah 4 kali juga kami posting tread #RabuBacaBuku baik di grup facebook atau wag. Dari postingan temen-temen ODOPers tentang buku yang sedang atau telah dibaca, kita pun bisa tahu review nya apalagi sampai mengulasnya menjadi sebuah tulisan utuh tentang buku itu. Kita seolah-olah sedang membaca bukunya langsung.

Saya juga punya bukunya Dr. ‘Aidh Al Qarni yang berjudul Mulia Ketika Hidup Mulia Ketika Mati, salah satu bab judulnya tentang perpustakaan di Boston. Jadi di sana memang banyaaaaaaaaak sekali kitab-kitab, ratusan ribu kitab terpampang di sana. Ketika kita ingin  membaca sebuah buku tinggal petugasnya yang memencet tombol lalu kemudian akan muncu ratusan ribu buku dan menunjukkan tempatnya pada kita. Walupun segitu banyaknya buku di sana, tidak serta merta membawa orang-orang Amerika melihat akan kebenaran cahaya Allah. Pelajaran yang bisa diambil dari kisah beliau adalah bagaimana kita bukan saja hanya memiliki banyak buku yang dibaca, tetapi bagaimana kita mengambil pelajaran dan mengamalkan pengetahuan yang kita dapat dari apa yang telah dibaca. Bener banget. Jadi kalau kita datang ke sebuah rumah yang di dalamnya terdapat ratusan buku-buku berjejer di home library nya, bukan berarti kita langsung mencontohnya, tapi kita harus melihatnya sampai amalan dan istiqomah nya dari apa yang telah dibacanya.

Imagesource from www.homemydesign.com

#ODOPfor99Days


3 komentar:

  1. Mbk, mohon japri aku ke no WA ya 081379562508 untuk mengiriman hadiah blog tour dan give away buku Rumah Tanpa Jendela.

    BalasHapus
  2. Waaah alhamdulillaah, jazakillah mbak :). Oke saya wapri ya mbak :)

    BalasHapus
  3. Mbak no wa nya benarkah? Saya tadi coba add kontak tapi ngga ada no wa mbak..

    BalasHapus

Comment disini yak..