Selasa, 15 Mei 2012

Luangmu



Kau terasa berjalan begitu cepat. Bahkan sangat cepat. Tak menyadari sudah memasuki kepala 2. Tak menyadari sudah masuk semester 6. Rasa-rasaya baru kemarin masih memakai seragam putih abu-abu. Baru kemarin bermain-main. Baru kemarin melaksanakan pengayaan. Baru kemarin mengenakan seragam ospek fakultas. Baru kemarin masuk awal kuliah. Kamu... tidak akan bisa aku mengulangnya lagi, tidak akan bisa aku berputar dan berbelok arah bersamamu lagi.

Oh kamu... andaikan ada yang menjualmu, akan aku beli. Sehari 24 jam dirasa sangat kurang, tambahkan lagi untukku beberapa jam saja :'( . Aku yang tidak bisa memanfaatkanmu dengan baik atau memang kamu yang belum bisa berbaginya denganku? pertanyaan besar selama ini, yang mungkin jawabannya adalah karena AKU, karena AKU yang belum bisa memanfaatkanmu dengan baik. Oh kamu... sayang sekali jika tidak memanfaatkanmu dengan baik. Sangat merugi, dan hanya kesia-siaan belaka. Aku, yang sedang mengejar-ngejarmu. Aku, yang sedang berjuang membagimu secara adil. Aku, yang sedang berusaha memanfaatkanmu dengan baik. Akan aku perjuangkan hak-hak mu untuk membersamai aktivitas yang bermanfaat. Akan aku perjuangkan luangmu untuk berjalan-berlari-istirahat-kemudian berjalan lagi-berlagi lagi-istirahat lagi-dan begitu seterusnya. Kau amat mahal jika aku telah menyia-nyiakanmu. Namun kau amat berharga jika aku memanfaatkanmu dengan baik, dan ketika itu datanglah kepuasan padaku karena telah membersamaimu dengan aktivitas yang bermanfaat.

Oh waktu... mengapa terkadang aku merasa kau yang sedang mengejarku? mengapa aku selalu merasa kau mengekangku? kau mencoba menekanku dengan berbagai aktivitas? padahal kau tidak seperti itu, padahal kau sangat baik, bahkan menyediakan kesempatan bagiku untuk mensyukuri akan nikmat Pencipta tentang luangmu. Dan hal itu yang menyebabkan aku lupa denganmu. Ya, luangmu yang terkadang aku lupa. Semoga Allah senantiasa mengingatkanku akan luangmu hai waktu... dan semoga Allah senantiasa mengingatkan akan nikmat sehat untuk memanfaatkanmu dengan sangat baik hai waktu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..