Rabu, 30 Mei 2012

Sedikit Cerita KKN

"Asslmlkm, ukh sibukkah?"
"Nda juga ukh, ada apa ukh? ada yg bisa dibantu?"
"Temenin ane yuk ke LPPM?"
"Boleh2..yuk, bentar siap2 dl ya ukh :)"

Banyumas, Purworejo, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Brebes dan Pemalang. Tanggal 30 Mei 2012 adalah pengumuman kelompok KKN dan penempatannya di daerah tertentu, dan malam ini saya menemani Binarlyn melihat pengumuman itu. Rame juga ternyata di LPPPM, sampe jam segini tetep rame. Hmm... calm Nurul, sekarang bagiannya fokus ke penelitian dan persiapan penyambutan  mereka, calon penerus di kampus hijau tercinta :). Ya, saatnya ber-amal hidami kembali, dengan senyuman, dengan sapaan, dan dengan bantuan. Siap-siap menyambut mereka :).

*dan malam ini, 
lucu liat temen-temen yang riweuh dengan satu kelompok kkn nya. Kenapa juga si mesti riweh ya? santai aja mas, mba. Toh itu papan ga akan ngilang kan? hadeuuh...

KKN adalah salah satu bentuk dari sekian bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Ditempatkan di desa-desa yang bahkan bisa jadi benar-benar di pelosok. Di sana mahasiswa benar-benar diajarkan lebih mandiri, dan bisa jadi dalam rangka membangun desa menjadi desa yang mandiri dan produktif. Maka dari itu perlu persiapan lebih untuk terjun langsung ke masyarakat. Dari mulai ilmu pegetahuan yang telah dipelajari di kampus, aplikasinya, sampai praktik langsung di lapangnya. Karna menurut mereka (red: masyarakat desa), mahasiswa itu serba tahu. Tidak peduli dari teknik atau agroteknolgi, yang masyarakat tahu bahwa Anda dari fakultas pertanian, bahwa Anda mahasiswa yang serba tahu. Well, belajar lagi deh terkait regional development, local resources, and social networking.




Eh ternyata binarlyn sendiri, ga ada ikhwah yang menemani, banyak laki-laki nya lagi -_-. Tenang ya ukh, all is well ^^, sungguh Allah bersama kita. Baik-baik di sana ya nak, hati-hati, jaga diri, insya Allah kalau ada kesempatan ane jaulah ko ke sana :). Semoga tempatnya asik, temen-temennya menyenangkan, masyarakatnya welcome dan mudah diajak kebaikan. Kadang suka rada gimana gitu, kalo denger cerita temen-temen yang udah kkn. Perlu perjuangan yang ekstra, apalagi kalo dapet temen-temen yang hedon, semoga saudariku yang satu ini dimudahkan, dilancarkan kkn nya, dan semoga dimudahkan mengajak kebaikan di sana.

Fighting sholihah !! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..