Rabu, 15 Februari 2012

Kembalilah, maka berkilaulah

Tahun ketiga saya berada di universitas ini. flashback tempo dulu jad inget sesuatu.
dan saat ini....

Semangat itu berasa kembali memenuhi ruang di jiwa ini. setelah sekian lama menghilang entah kemana.
Ya, semangat itu !
Semangat saat2 bisa menuntaskan soal2 SNMPTN satu per satu.
Puas. sangat puas. bisa. karna saya bisa.
Ya, semangat itu ! kembali menjalar dalam hati dan fikiran ini.
Sangat ingat sekali.
Perjuangan yang tidak gampang.
Setiap hari, setiap waktu saya terus mengerjakan soal2 yang ada di buku tebal itu yang entahlah lupa berapa halaman yang isinya hanya soal, soal, dan soal.
Setiap sore hingga malam larut, rajiiinnn sekali menyelesaikan soal2 itu, walaupun butuh berjam-jam hanya mengerjakan  beberapa soal saja. Lihatlah, keinginan yang begitu kuat bisa mengalahkan segalanya.
Karna PMDK kesmas undip pun gagal saya tembus, akhirnya itu menjadi cambuk bagi saya untuk terus belajar, belajar, dan belajar.
Pilihan pertama di kota kembang dan pilihan kedua di kota satria.
Tidak berhasil di undip, berniat ke kota kembang itu, menjadi guru (mengikuti jejak bapak).
Hari pertama dan kedua saya yakin bisa menyelesaikan soal2 itu. bisa menembus upi dengan perkiraan passinggrade sekian. membayangkan bisa kuliah di kota kembang itu.

dannn tarrraaaaaaaa ternyata saya diterima di unsoed. Allah memang merencanakan yang lain. Allah merencanakan yang lebih indah. Kalo gak di sini, mana mungkin saya bertemu kalian, mana mungkin saya punya keluarga kecil di sini, mana mungkin saya tahu lelahnya berjuang di jalan ini, mana mungkin saya tau ukhuwah yang begitu hangatnya di sini, mana mungkin saya kenal saudara2 saya yang begitu hebatnya, mana mungkin semua itu terjadi kalo bukan kehendakNYA. Subhanallah,,, Allah memang tau apa yang dibutuhkan hambaNYA.

Hingga semester kemarin semangat itu menghilang, tapi saat ini dan selanjutnya semangat itu akan terus mengiringi langkah kecil ini untuk terus menapaki prestasi.
Ya. saya bisa. saya bisa buat mamah, bapak, bangga lagi dengan prestasi saya. bisa menjadi teladan bagi orang2 di sekitar saya. bisa memberi manfaat yang lebih bagi keluarga saya. Ya Allah, saya percaya, Engkau tak akan menyia-nyia kan hamba Mu yang berusaha dengan sungguh2. Bismillah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..