Selasa, 28 Februari 2012

Implementasi mimpi malam ini adalah "sebuah capaian hasil di tahun ini"

Subhanallah...

Jauzaa minta restu mamahnya untuk S2 di Jepang, lah... saya? minta restu mamah untuk nikah semasa kuliah, berani bener ya saya? entah apa yang merasuki pikiran saya sampe-sampe cerita ke mamah dan bilang gitu. Sebenernya apa modusnya? masih gak ngerti. Tapi yang jelas ada: Niat. Pancangkan dalam diri. Melihat kesiapan. Insya Allah. Bismillah. Maju. Untuk menikah. Pas ditanya mamah "emang udah ada calon?", dan jawabannya adalah: "(glekk) hehe :), kecenderungan si ada mah, tapi wallahu'alam apakah benar jodoh nunu atau bukan, yang pasti untuk saat ini tetep akan terus memohon petunjuk Allah yang terbaik dan (berharap), hehe".

Begitulah ceritanya malam ini. Bener banget teh, kita akan mempersiapkan lebih matang untuk tahun ini. segalanya. untuk dakwah yang kita cintai. untuk akademis. untuk kematangan sikap kedewasaan kita. untuk karier dan dakwah kita pasca kampus. untuk orang-orang tercinta kita. dan yang pasti untuk Allah. persembahan cinta kita akan samudera ilmu milik-Nya.

akan lebih cape, akan lebih letih, akan lebih lelah. akan lebih bercape-cape ria. tapi yakinlah Allah akan membalas usaha hamba-Nya yang bersungguh-sungguh. kerasa banget qo teh, semester kemaren saya belajar gak sungguh2, ya hasilnya pun mengikuti prosesnya, membentuk persamaan linier, walapun terkadang ga selalu berbanding lurus juga sii, tapi seringnya seperti itu.

Dan saya yakin, ketika tahun ini kita persiapkan dengan baik. dengan matang. Insya Allah, Dia akan memberikan hasil yang terbaik qo :). Jadi inget pesan singkat dari salah seorang sahabat:

"Allah tahu perjuanganmu selama ini, Dia tahu beratnya kegiatanmu dan Dia pun tahu betapa penat dan lelahnya dirimu, Dia juga tahu berkurangnya jatah santaimu selama ini, tapi tetap tersenyumlah wahai mujahid-mujahid dakwah! karna ternyata bukan hanya senyuman yang Allah akan balas untukmu, tapi surga-Nya telah menanti bagi orang-orang yang mau bersabar dalam berjuang di jalan-Nya". 

Menginspirasi banget tausyiah ini, secara gak langsung mengajarkan kita sifat ikhsan. Yang berarti "beribadahlah kamu seolah-olah kamu melihat Allah, atau kalau tidak maka yakinlah Allah melihatmu".

Ayo...ayo... Fighting-fighting !! yang mau LULUS JULI 2012, ayo selesaikan skripsinya, baju TOGA udah menunggu tuh untuk dipakai si mpunya; yang mau ujian PKL bulan april, ayo-ayo selesaikan laporannya *sayabanget :); yang mau penelitian, ayo-ayo mulailah dari sekarang cari permasalahan dan solusinya untuk penelitian *sayabanget :); yang mau KKN bulan agustus, ayo persiapkan money nya *sayabanget :), yang mau kerja dulu sebelum melanjutkn study S2, ayo cari lowongan kerja  semester7 di BP3K cirebon sambil peneitian di sana *sayabenget :); yang mau nikah, yang mau nikah tahun ini, ayo-ayo mulai dari sekarang cari pendampingnya, hehe *sayabangetinimah, *ting-ting :-).

Jadi intinya adalah cerita ini memotivasi diri saya sendiri, hehe. Syukron Jauzaa, udah buat iri akan mimpi-mimpi itu :)

Ayoo ikhwah !! semua bisa terlasana qo, Insya Allah, asal kita berusaha dengan sungguh-sungguh, ayo Nurul KEEP FIGHT !! 

Quote motivation from my friendship nun jauh di sana: "BERJUANGLAH, KUATKAN KESABARAN, dan BERSIAP UNTUK MAJU !". BISMILLAH :)

nikah
wisuda
karier sebagai sarjana







Berharap berada di salah satu kerumunan itu kelak nantinya bersama keluarga kecil saya (al-qowammah dan mujahid/ah kecil ku). Alangkah bahagianya :)



kuliah, kerja, nikah
nikah, kuliah, kerja
kuliah+nikah, kerja
kerja, kuliah, nikah
kuliah+nikah+kerja
*silakan berencana, namun yang lebih indah adalah rencana-Nya

2 komentar:

  1. assalamu'alaikum... makasih sudah mengunjungi blog sederhana saya :)
    nama saya Evan bukan Ervan, hehee...
    salam persahablogan yah..

    Wassalam..
    Evan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikumsalam.
      sama2. hehe, iya akh evan, afwan..

      Hapus

Comment disini yak..