Rabu, 18 Juli 2012

Nazwa Nurfadillah :)






10.05 *dering nokia tune
*Tertera di layar HP, phone contac = My Dad. Ha? My dad? Ada apa? Tumben siang-siang nelfon.

“Asslamu’alaikum, pak?”
“Wa’alaikumsalam, mba nunuuuuu....”
“Oalah, cantiiiiikkkk, tak kira Bapak :D. Iya cantik, ada apa sayang?”
“Mba Nunu lagi apa?”
“bla....bla....bla....”

Sudah lama tidak mendengar suaranya, setiap telefon orang rumah pasti dia lagi main. Dan saat tadi, senengnya ditelfon :). Home sick berat. Puasa pertama gak bisa berkumpul dengan mereka :(

Cerita ngalor-ngidul, senyam-senyum, ketawa-ketiwi, tanya-tanya, dan rasa penasarannya untuk tahu keadaan saya dan kampus membuat dia terus bertanya-tanya, bahkan sampai baju yang saya kenakan saat itu pun dia tanyakan, teman yang lagi bersama saya pun dia tanyakan, kalo belajar dikamar dimananya dia tanyakan, temen-temen saya ada berapa ditanyakan, luas kelas di kuliah juga dia tanyakan, sampai Bapak Dosen yang membimbing saya dari mulai orangnya kayak gimana dan asal daerahnya dia tanyakan juga. Hmm... saya senang menjawab pertanyaannya satu per satu dengan sangat detail.

Tiba-tiba saja dia bilang, coba aja kalau ada iPad, bla...bla...bla...
Mba tau ga, koboy junior ada di Jogja, bla...bla...bla...

*dalem hati: What? iPad? Dari mana ni anak kenal kata itu coba? Hah koboy junior?aduuhhhh, PARAH. Udah terkontaminasi. It’s danger. Coba tebak,dia kenal ga ya sama artis cilik jaman saya dulu, kayak trio kwek-wek, joshua,  meisyi, cikita medy, dkk nya. Dia tau gak ya main toklek, salome, gobak sodor, karet, dkk nya. Jaman sekarang memang deh, sesuatu. Acara pemutaran lagu anak kecil saja bahkan tidak ada sama sekali sepertinya. Anak-anak seusia mereka malah lagunya cinta-cintaan. Mau dibawa kemana ya masa depan generasi bangsa ini? Prihatin.

Catatan untuk para orang tua dan calon orangtua, untuk tidak mengajarkan anak-anak kita nantinya menonton acara televisi  yang saat ini acaranya bisa menurunkan imunitas anak-anak kita.

Dan saat tadi juga, tibalah pembicaraan kita pada sekolah ngajinya. Gimana-gimana ngajinya? Lancar? Hafalannya sampe mana? Dan langsung deh tak coba suruh menghafal surat itu. Al Bayyinah.
Mendengar suaranya, jadi tambah kangen, suaranya merdu, tartil membacanya, adem, tenang, sampe saya terdiam saja mendengarnya. Tadi saja, saya pun setor muroja’ah ke dia. Dan dia mendengarkan dengan seksama. Bahkan bacaannya dia lebih baik. Malu saya -_-. Hafalannya untuk usia 8 tahun kayak dia mah da, menurut saya lumayan bagus. Dengan tertatih, dia berusaha mengingat-ngingatnya, cukup keras usahanya dalam mengeja ayat per ayat  itu. Dan saya senang mendengarnya :D, yaa walaupun kadang-kadang suka rewel alias bandel, hihi. Jadi anak yang sholihah ya cantik :)

Alhamdulillah, beruntung kamu dek... sejak dini belajar di taman Qur’an yang subhanallah bisa membawamu ke derajat yang lebih tinggi, Insya Allah. Jangan kayak kakak mu ini ya, yg telat belajarnya. Tidak, saya tidak menyalahkan orangtua, mungkin hanya saya saja yang tidak bisa memaksimalkan kemampuan untuk memahaminya. Dan saat ini, saya masih belajar, bahkan saya pun bisa belajar dari dia.

Catatan untuk para orangtua atau calon ayah dan ibu, mulailah mengajarkan anak-anak kita mengenal islam sedini mungkin, bahkan saat dalam kandungan pun, kita calon ibu harus sudah mengenalkannya. Sering-seringlah membaca ayat-ayat Qur’an, sering-seringlah mendengarkan ayat-ayat indah itu. Dan taukah? Saat dibacakan ayat-ayat indah itu, subhanallah....  janin itu benar-benar sujud!  Takjub saya melihatnya saat di USG. Kepingin punya anak tahfidz qur’an, subhanallah :)
*saya nya aja udah sampe mana hafalannya coba? Ngelus dada -_-

Dan saat lagi asik-asiknya cerita tentang sekolahnya, tiba-tiba saja nut nut nut nuuuuuuttttt.

Haaaa... langsung sms masuk “Maaf mba, tadi soalnya ada layanan pulsa, mau tak telfon lagi tah?”
“Oh, nanti lagi aja juga ga pa pa de, mba nya juga mau ke laboratorium. Miss you cantik, I love you because Allah... :D”
“Love you kakak ku yang aku sayang”

*Tersenyum saya membaca ketikan smsnya :)
Tumben dia cerita-cerita sampe lama banget, kangen mba Nunu ya dek? mba juga kangeeenn ^_^

Sembilan puluh menit Insya Allah cukup mengobati kerinduan pada Najul... :)

Lagi ngapain si dek? 


*pose yang aneh, tapi lucu ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..