Rabu, 03 Januari 2018

Camping ceria

Ini posting cerita lama sebenarnya, hanya masih di draft jadi baru di posting sekarang. Ceritanya, Ayah Azzam senang bertualang, sering muncak dan beliau ingiiiin sekali mengajak keluarga kecilnya menikmati juga keindahan alam yang telah Allah ciptakan. Mau muncak? enggak dong ya.. Puncak sangat dingin dan saya belum berani di puncak dengan membawa bayi, yang saat itu Kakak Azzam baru berumur 10 bulan. Saya juga sebenanrnya ingiiiin sekali muncak dan itu salah satu impian yang belum terwujud. Sesaat setelah menikah, cuaca lagi musim hujan dan saya pun langsung diberi amanah mengandung Azam jadilah belum jadi untk muncak. Dan alternatif lainnya untuk tetap menikmati alam adalah camping. That's a good idea! 

Alhamdulillah...
Kakak Azzam usia 10 bulan :D

Ini adalah pengalaman pertama Azzam melakukan  camping. Sebelumnya kami melakukan beberapa persiapan. Pertama tentunya kondisi kesehatan dong yaa.. karna ini merupakan salah satu nikmat dari Allah yang sangat berharga. Kalau kita sehat, apapun aktivitasnya bisa kita lakukan (tentu dengan izin Allah). Alhamdulillah Kakak dalam kondisi sehat wal'afiat, begitu juga dengan emak bapaknya sehat bugar dan bahagia tentunya :D. Udah niat banget untk camping di alam terbuka dan beneran camping. Bukan Glamping (glamour camping yang lagi hits sekarang-sekarang ini). Persiapan lainnya seperti bahan makanan (saat itu saya hanya membawa mie rebus, telor, beras, dan buah), alat masak ( bahan bakar spiritus), lampu tempel, senter, pakaian ganti secukupnya (terhitung dari Selasa sore hingga Rabu), 3 selimut juga bedcover (haha), kamera tentunya untuk mendokumentasikan kegiatan camping.

Bahagia? tentu bahagia... hebatnya adalah Azzam bisa melewati malam yang sangaaaaat dingin dengan tidurnya yang nyenyak banget. Padahal saat itu sedang hujan cukup deras dan angin yang sangat kencang. Ayah dan mamahnya saja sering terbangun gegara kedinginan, meskipun berpelukan, berpegangan tangan tetap saja dinginnya terasa. Memang kuasa Allah..Masyaa Allah...

Hari itu kami camping di Bumi Perkemahan Ipukan, Palutungan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Berangkat pada hari Selasa, 16 Agustus 2016 pada pukul 14.00 WIB. Perjalanan dan istirahat selama kurang lebih 2 jam dan kemudian sampai bimu perkemahan sekitar pukul 16.00. Ayah langsung membuat tenda dan merapihkan barang-barang. Saat tenda sudah jadi, saya langsung masak nasi dan bikin telor mata sapi. Air minum bawa dari rumah hehehe. Walapun dekat dengan mata air, untuk antisipasi jadilah kami bawa air mineral dari rumah.

Jelang tengah malam hujan deras dan angin kencang. Langsung pakai semua perlengkapan mengindari udara yang sangat dingin. Pakaian lengkap selimut double tetap saja saya kedinginan hahaha. Azzam alhamdulillah anteng banget, tanpa kebangun sama sekali di malam harinya. Sampai waktu shubuh baru bangun dan langsung mainan bendera yang kami bawa untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

Singkat cerita Rabu siang jelang sore kami bersiap-siap untuk pulang ke Cirebon dan alhamdulillah satu keinginan tercapai untuk camping... :). Next moment camping lagi ya! :D
Foto saat tenda sudah jadi

Malam hari ketika sedang hujan deras dan angin kencang
Tengah malam saat kebangun gegara dingiiiiiin sekali

                                      

Sesaat mau pulang di hari minggu siang jelang sore


#30DaysWritingChallengeDay2
#ODOPfor99Days2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..