Sabtu, 20 Januari 2018

Kepo yang membahagiakan (ODOPfor99Days)

Related image

Ini adalah kisah saya saat pertama kali menemukan sebuah komunitas yang in syaa Allah bermanfaat banget buat saya.

Kepo yang merupakan kepanjangan dari knowing every particular object itu ternyata ngga selamanya bernilai buruk lho Mak. Maksudnya? iya jadi ceritanya begini... satu waktu saya lagi kepoin seseorang nih dari sebuah media sosial. Nah dari situ entah kemana lanjut klik terus, lanjut klik terus, dan terus lanjut nge-klik sampai akhirnya saya bertemu sebuah postingan di blog dengan taggar #ODOPfor99days. Jadi saya penasaran kan apa sih isinya? grup apa sih itu sebenarnya?mulailah saya kepoin search dengan keyword odopfor99days. Awalnya saya baca postingan di blog-blog dengan taggar itu dan saya baca tulisan-tulisannya ih kok keren ya? Dan akhirnya saya search bagaimana cara pendaftarannya lalu diarahkan di grup facebook. Jadilah saya bergabung di grup facebook odopfor99days. Awalnya ngga ngeh, lalu saya baca, baca dan terus baca scroll down jadilah masuk di thread peraturan, saay baca dengan seksama. Lalu lanjut membaca di thread perkenalan. Nah di situlah saya memperkenalkan diri saya. 

Jadi odopfor99days adalah sebuah komunitas menulis di bawah naungan IIP (Institut Ibu Profesional), duuuuh sayang banget saya telat daftar IIP eh. Odop ini apa aja sih kegiatannya?

❤Pertama pastinya setor tulisan dong ya. Jadi setiap Senin-Rabu setiap pekannya anggota odop kudu menyetorkan tulisan. Harus ya full 7 tulisan? ngga juga, itu hanya komitmen kita dalam menulis, jadi jika sudah komit untuk menulis ya lanjutkan saja setiap hari menulis ya Mak.

❤Kedua di Hari Rabu ada taggar #RabuBacaBuku. Jadi di thread ini para peserta odop menyetorkan review buku apa saja yang sudah dibaca dalam setiap minggunya, lebih bagus maah dibuat postingannya sendiri tentang isi buku. 

❤Ketiga kita juga bisa lho mengunjungi blog teman-teman kita... atau istilahnya blogwalking gitu. Jadi kita juga perlu nih baca-baca tulisan dari yang lain. Siapa tahu juga bisa jadi inspirasi  ide menulis kan?

❤Kulwap dengan penulis-penulis yang sudah ahli. ihwaaaaw... mau! tapi ini dikhususkan bagi peserta odop yang secara konsisten menyetorkan tulisan. Dan saya berharap bisa menjadi salah satu dari 99 orang pilihan itu. Aamiin ya Allah ☺ 

Mungkin itu yang baru saya tahu. Ini adalah pekan ketiga mengikuti odopfor99days. Sejauh ini, memang effort menulisnya harus tinggi alias kudu kejar target. Waktu menulis saya biasanya saat tengah malam Mak. Tapi tidak menutup kemungkinan juga di pagi atau siang hari saat waktu lenggang saja. Yang pasti niatkan dalam hati pokoknya saya harus menuliskan satu hari satu halaman. Bismillah semoga istiqomah..

#30DaysWritingChallengeDays20
#ODOPfor99Days20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment disini yak..